Saturday 29 March 2014

5 Kebiasaan sehat ini buat napas segar seharian



Bau mulut dan napas tidak segar tidak hanya menjadi masalah untuk diri Anda namun juga orang-orang di sekitar Anda. Selain membuat diri Anda tidak nyaman, orang-orang yang akan berbicara dengan Anda harus mengambil jarak dengan Anda.

Bau mulut dan napas tidak segar disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari kebiasaan lupa menggosok gigi, Anda memiliki kerusakan pada gigi Anda, dan juga bisa jadi karena sisa makanan di dalam mulut Anda. Apapun penyebabnya, inilah hal yang harus Anda lakukan agar napas selalu segar.

1. Menyikat gigi secara teratur
Membersihkan mulut dan menggosok gigi secara teratur merupakan cara yang sederhana untuk membuat agar napas Anda selalu segar seharian. Sikatlah gigi ketika akan tidur yang mampu mengurangi bau mulut di pagi hari. Gunakan pula alat pembersih lidah untuk membersihkan lidah Anda dari sisa-sisa makanan yang dapat menyebabkan bau mulut.

2. Minum air hangat dengan lemon
Meminum segelas air hangat dengan air jeruk lemon tidak hanya mampu membunuh bakteri di mulut, namun juga dapat membuat napas Anda segar.
 
3. Menjaga kebersihan pencernaan
Makanan yang tidak tercerna dengan baik mampu mengakibatkan napas Anda berbau tidak segar. Oleh karena itu bersihkan pencernaan Anda, salah satu caranya dengan banyak meminum air putih. Pencernaan yang bersih tidak hanya baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan namun juga meningkatkan bau napas Anda.

4. Memeriksakan kesehatan gigi dan mulut
Jika Anda tetap merasa bahwa napas Anda masih berbau dan tidak segar padahal Anda telah menyikat gigi atau membersihkan mulut secara teratur, mungkin ada indikasi masalah di kesehatan gigi dan mulut Anda. Oleh karena itu kunjungilah dokter gigi untuk mengetahui apakah Anda menderita penyakit di gigi atau mulut Anda.

5. Mengurangi konsumsi alkohol dan rokok
Alkohol dan rokok mampu mengurangi kesegaran napas Anda. Sehingga kurangilah konsumsi alkohol dan hentikan kebiasaan merokok demi kesegaran napas.

Sama seperti pakaian, napas juga dapat menunjang penampilan Anda. Oleh karena itu jagalah kesegaran napas Anda dengan cara mudah di atas.

Semoga Bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment

-=[Salam Blogger]=-