Tuesday 1 April 2014

Atasi penyakit radang usus dengan 6 tips sehat ini



Penyakit radang usus merupakan penyakit yang umum menyerang kesehatan pencernaan selain penyakit maag atau usus buntu. Ketika Anda mengalami penyakit ini, maka hal yang Anda rasakan adalah kram, perut bergas, kembung, sembelit, dan diare. Tentu saja penyakit ini sangat mengganggu.

Oleh karena itu atasi penyakit radang usus dengan beberapa tips sehat dari magforwomen.com.

Konsumsi serat
Ketika Anda menderita penyakit radang usus, maka mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat mampu membantu menenangkan sistem pencernaan Anda.

Perbanyak minum air
Karena terkadang Anda dapat menderita diare karena radang usus, maka mengonsumsi banyak air merupakan hal yang penting. Sebab air dapat menghindarkan Anda dari dehidrasi karena sembelit.

Hindari minuman berkarbonasi
Cobalah untuk menjauhi minuman berkarbornasi ketika mengalami radang usus. Sebab minuman ini justru akan menambah banyak gas di dalam perut Anda.

Hindari kafein dan alkohol
Kedua zat ini juga akan memperburuk penyakit radang usus Anda. Sebab dapat melemahkan dinding usus.

Hindari berbagai macam makanan yang memicu radang usus
Selain kedua jenis zat di atas, beberapa makanan yang mampu memicu radang usus adalah makanan pedas, makanan berlemak, kubis, kulit apel, dan brokoli. Oleh karena itu ketika Anda mengetahui beberapa jenis makanan yang mampu memicu radang usus, sebaiknya hindari.

Terapkan pola diet sehat dan seimbang
Sistem diet yang sehat dan seimbang akan memberikan banyak manfaat positif untuk pencernaan Anda. Salah satunya adalah dapat menghindarkan Anda dari penyakit radang usus.

Kebanyakan penyakit dapat timbul dari pola makan yang salah dan konsumsi makanan yang tidak sehat. Oleh karenanya apabila Anda ingin terhindar dari beberapa penyakit terutama penyakit pencernaan, perhatikan apa yang Anda konsumsi dan pola makan Anda.

No comments:

Post a Comment

-=[Salam Blogger]=-