Monday 16 March 2015

Manfaat kacang mede sebagai pengusir bakteri penyebab gigi berlubang



Manfaat kacang mede sebagai pengusir bakteri penyebab gigi berlubang

Manfaat kacang mede sebagai pengusir bakteri penyebab gigi berlubang

Kang Kunk - Kacang mede tak hanya enak dimakan, tetapi ternyata juga menyimpan berbagai manfaat hebat untuk kesehatan. Baru-baru ini penelitian mengungkap bahwa zat dalam kacang mede bisa digunakan untuk membunuh bakteri gram positif yang menyebabkan gigi berlubang, jerawat, TBC, dan penyakit lainnya.

Zat dalam kacang mede tersebut bernama anacardic acids. Campuran satu bagian anacardic acid dengan 200.000 bagian air diketahui bisa membunuh bakteri gram positif dalam waktu 15 menit. Anacardic acid dan cairan dalam bungkus kacang mede juga diketahui mengandung antioksidan yang bisa mencegah tumor. Ini berarti mengonsumsi kacang mede bisa mencegah gigi berlubang, TBC, dan jerawat, serta mencegah kanker.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Nature's British Journal of Cancer ini juga mengungkap bahwa mengonsumsi kacang mede bisa menurunkan risiko kanker pankreas. Tak hanya itu saja, penelitian lain sebelumnya telah menemukan banyak manfaat kacang mede, mulai dari mencegah batu ginjal dan membantu menurunkan berat badan, seperti dilansir oleh Daily Health Post (12/03).

Kacang ini juga biasanya dibuat toping di ice cream yang mempunyai banyak sekali penggemar.

Hasil pengamatan terhadap 80.000 wanita dari Nurses Health Study menunjukkan bahwa wanita yang makan setidaknya satu ons kacang mede per minggu memiliki risiko terkena batu ginjal 25 persen lebih rendah. Selain itu, penelitian dalam jurnal Obesity juga menunjukkan bahwa orang yang makan kacang mede dua kali seminggu mengalami penurunan berat badan lebih banyak dibanding orang yang tidak makan kacang mede.

Jangan lagi remehkan kehebatan kacang mede. Dengan makan kacang yang enak ini, Anda bisa mendapatkan berbagai macam manfaat kesehatan yang sangat hebat

No comments:

Post a Comment

-=[Salam Blogger]=-