Sunday 15 June 2014

4 Buah yang mampu hindarkan dehidrasi

Di suhu udara yang selalu panas seperti saat ini, tubuh Anda akan cenderung kehilangan banyak cairan tubuh atau dehidrasi. Padahal cairan ini penting untuk membuat tubuh Anda selalu segar, sehat, dan memastikan semua proses kesehatan di dalam tubuh berjalan dengan baik.

Selain meminum air, buah dan sayur adalah makanan yang memiliki kandungan air yang tinggi. Berikut adalah buah yang mampu menghindarkan Anda dari dehidrasi seperti dilansir dari indiatimes.com.

1. Mentimun
Mentimun mengandung potasium yang membantu menjaga keseimbangan mineral di dalam tubuh sehingga mampu menghindarkan Anda dari dehidrasi. Mentimun juga kaya akan komponen lipid yang disebut dengan sterol. Zat alami ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol Anda.

2. Semangka
Semangka adalah buah yang tinggi akan kadar air di dalamnya. Selain itu buah ini juga rendah akan kalori. Sehingga mengonsumsi jus semangka di siang hari baik untuk menyegarkan tubuh Anda.

3. Stroberi
Tidak hanya memiliki kandungan air yang tinggi, buah ini juga kaya akan vitamin C dan antioksidan. Zat ini mampu menjaga kekuatan ligamen Anda dan memperbaiki struktur kulit yang terbakar sinar matahari.

4. Tomat
Selain mampu menghindarkan Anda dari dehidrasi, tomat juga mampu memerangi kanker dan sejumlah penyakit lainnya. Sebab tomat tinggi akan lycopene yang dapat melindungi tubuh Anda dari kerusakan sel akibat radikal bebas.

Buah dan sayuran dikenal memiliki kandungan air yang tinggi di dalamnya seperti contoh buah-buahan di atas. Tertarik untuk mencobanya?

No comments:

Post a Comment

-=[Salam Blogger]=-