Tuesday 10 June 2014

Ingin lebih bahagia? Rajinlah bersepeda!

Moda transportasi apakah yang sering Anda gunakan? Mobil, sepeda motor, atau sepeda biasa? Sebaiknya tinggalkan sejenak kendaraan bermotor Anda dan gunakan sepeda biasa di akhir pekan. Sebab menurut penelitian yang dilansir dari indiatimes.com, bersepeda atau menggunakan sepeda di akhir pekan dapat membuat Anda lebih bahagia!

"Kami menemukan bahwa orang cenderung berada dalam suasana hati terbaik mereka saat menggunakan sepeda dibandingkan dengan penggunaan moda transportasi lainnya," kata Eric Morris, seorang peneliti kesehatan di Clemson University.

"Memang mengejutkan, namun orang yang menggunakan sepeda cenderung lebih berkurang tingkat stresnya dibandingkan dengan mereka yang mengendarai mobil atau kendaraan bermotor lainnya. Sebab ketika mereka bersepeda, mereka melakukan aktivitas fisik yang mampu meningkatkan hormon yang dapat membuat mereka bahagia. Sementara ketika Anda menggunakan kendaraan bermotor, Anda hanya terpaku dan berusaha agar Anda mengendarai kendaraan Anda dengan baik. Belum lagi dengan tingkat kemacetan yang mampu membuat Anda lebih stres," jelasnya.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa penelitian ini bertujuan untuk mengajak pemerintah agar mampu meningkatkan layanan transportasi yang ada. Sehingga tidak hanya kebugaran fisik yang didapat, namun mampu berdampak positif pada keadaan lingkungan.

No comments:

Post a Comment

-=[Salam Blogger]=-