Thursday 26 June 2014

SENAM KEGEL UNTUK MENGATASI EJAKULASI DINI


Apa yang dimaksud ejakulasi dini? Ini adalah saat pria tidak dapat menahan ejakulasi atau keluarnya sperma dalam waktu yang dikehendaki, bahkan ejakulasi bisa terjadi sebelum intercourse. Gangguan kesehatan seksual ini memang tidak separah impotensi atau disfungsi ereksi, tetapi bila terus-menerus dibiarkan tanpa ada penanganan maka disfungsi ereksi bisa menjadi hasil akhirnya.

Penyebab ejakulasi dini bisa bermacam-macam,
misalnya adanya gangguan psikis berupa kecemasan karena melakukan hubungan suami istri di luar nikah, efek samping terlalu sering melakukan masturbasi dengan cepat, gangguan kontrol syaraf, atau lemahnya otot panggul yang mengontrol kekuatan organ intim dan menahan ejakulasi.

Senam Kegel
Jika yang menjadi penyebab ejakulasi dini adalah lemahnya otot panggul, Anda dapat mencoba mengatasi permasalahan ini dengan melakukan senam yang ditemukan oleh Dr. Arnold Kegel ini secara teratur. Senam yang pada awalnya diciptakan sebagai terapi bagi orang yang kesulitan menahan air seni ini ternyata membawa efek yang positif bagi kehidupan seksual para pasien sehingga akhirnya lebih terkenal sebagai senam untuk memperbaiki kualitas kehidupan seksual.

Cara melakukan senam Kegel
Senam kegel adalah latihan untuk memperkuat otot dasar panggul dengan cara mengontraksikan otot seperti saat menahan buang air kecil kemudian menahannya selama 5 detik. Waktu menahan dapat ditambah secara perlahan-lahan hingga 15 sampai 20 detik. Jika teratur melakukan terapi ini dalam waktu singkat Anda akan bisa mengontrol masa ejakulasi Anda dan masalah ejakulasi dini Anda pun teratasi.

No comments:

Post a Comment

-=[Salam Blogger]=-