Wednesday 11 June 2014

Jalan kaki 20 menit, bikin sehat para manula

Agar tetap sehat dan bugar, para manula atau mereka yang telah lanjut usia harus menjaga kesehatan tubuh mereka. Selain makan makanan bergizi, istirahat cukup, dan selalu berpikiran positif, para manula harus selalu melakukan aktivitas fisik yang rutin.

Seperti dilansir dari indiatimes.com, jalan kaki merupakan salah satu aktivitas fisik yang paling mudah dan paling minim cedera untuk dilakukan para manula. Namun tidak hanya sekedar berjalan kaki, setidaknya mereka harus berjalan kaki minimal 20 menit setiap hari.

"Berjalan kaki tanpa bantuan merupakan kunci bagi para manula untuk selalu aktif dan mandiri. Selain itu jalan kaki adalah cara mudah bagi manula untuk selalu beraktivitas namun memberikan banyak manfaat besar seperti terhindar dari penyakit serius hingga risiko kematian dini," demikian bunyi penelitian dari The Lifestyle Interventions and Independence for Elders (LIFE).

"Usia senja bukan halangan bagi Anda untuk tidak melakukan aktivitas fisik secara rutin. Justru di usia senja ini Anda harus selalu aktif agar kebugaran dan kesehatan tubuh Anda terjaga," kata Thomas Gill, MD salah seorang peneliti.

No comments:

Post a Comment

-=[Salam Blogger]=-